Halaman

Rabu, 17 November 2010

Opini Untuk Fasilitas Internet di Gunadarma


Apa fungsi fasilitas internet di Gunadarma ? Jawabannya tentu saja banyak kegunaan, tapi saya akan membahas beberapa saja, terutama mahasiswa.
Internet tentunya sangat diperlukan oleh mahasiswa, entah keperluan tugas ataupun sekedar browsing saja. Tetapi saya merasa dipersulit untuk mendapatkan fasilitas tersebut. Misal di kampus G fasilitas wi-fi nya sudah cukup baik , tetapi untuk kampus E dan D internet wi-fi sangatlah sulit didapatkan , kalopun connect beberapa menit putus dan harus login kembali. Hal seperti ini tentunya menjengkelkan, tidak ada kebebasan untuk nge-net.

I-lounge adalah alternatif nya ,, tetapi sangat minim mahasiswa yg menggunakan layanan ini . Durasi adalah kendala utama mengapa mahasiswa tidak memanfaatkan nya yaitu pembatasan pemakaian selama 20 menit, mungkin kalo diperpanjang menjadi 60 menit banyak peminatnya. "Udah cuma 20 menit berdiri pula" , begitu lah ungkapan yang cocok untuk layanan i-lounge.


Mengapa fasilitas internet wi-fi dipersulit oleh pihak kampus ?
Mengapa i-lounge terasa kurang manfaatnya ?
Mungkin 2 hal itu lah yg menjadi dasar untuk mengkritik fasilitas internet di gunadarma . Saya sangat berharap layanan internet di gunadarma mudah untuk didapatkan agar dapat dimanfaatkan dengan maksimal . Mungkinkah hal itu terjadi ? Hanya waktu yang dapat menjawabnya ..

3 komentar:

  1. setuju kress, terutama kampus e sama d buset wifinya surem abis. semoga ada perbaikan dan peningkatan kualitas wifi nya.

    nitip lapak gan : http://hafidsun.wordpress.com

    BalasHapus
  2. iya fid, gw juga ngarepnya gitu . jadi ga sia-sia kan bawa laptop tiap hari ^^ semoga aja ada respon dari gunadarma kalo banyak kritik begini ..

    BalasHapus