Halaman

Rabu, 29 Desember 2010

Kematian Adalah Sebuah Siklus










Disini saya akan sedikit memberi pendapat tentang kematian . Kematian buat sebagian orang mungkin menakutkan, tetapi kalo di kaji lagi mungkin tidak begitu . Tetapi dengan ada nya kematian kita sadar , bahwa tubuh di dunia ini tidaklah abadi.


Untuk itu dibutuhkan beberapa fakta agar lebih mengerti secara sistematis,
Jaringan sel tubuh manusia selalu berganti, sel-sel tubuh yang lama akan rusak dan dibuang lalu diganti dengan sel-sel baru. Kemudian setiap enam (6) bulan sekali jaringan tubuh manusia berubah total. Hal yang lebih nyata adalah ketika kita melihat bayi yang semula mempunyai berat 3 kg, setelah beberapa tahun akan tumbuh menjadi besar dengan berat puluhan kilo.









Setelah melihat kenyataan tersebut, tidak diragukan lagi dan dapat disimpulkan bahwa tubuh ini mengalami sekian kali kematian dan pembaruan selama sekian tahun hidup kita.


Mungkin opini saya ini masih jauh dari sempurna , tetapi saya hanya membuka pikiran bahwa kehidupan di dunia tidak lah abadi . Untuk itu kita wajib bersyukur kepada Tuhan YME yang telah memberi kehidupan di dunia ini.








Segala bentuk kekuasaan, harta, serta tubuh hanya sementara. Setelah kematian akhir , segala perbuatan kita akan dipertanggungjawabkan kepada - Nya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar